REVIEW | SCARLETT WHITENING BODY CARE: BODY SCRUB, SHOWER SCRUB, BODY LOTION

4:00 PM

 Akhir-akhir ini Glutathione menjadi salah satu kandungan skincare yang sedang tren karena kabarnya ampuh mencerahkan kulit. Apa itu Glutathione?

Singkatnya, Glutathione adalah antioksidan yang diproduksi dalam sel tubuh, yang mampu menangkal radikal bebas dan disebut sebagai master antioksidan. Namun seiring bertambahnya usia, produksi Gluthatione dalam tubuh akan berkurang. Itu sebabnya produsen skincare beramai-ramai memproduksi skincare dengan kandungan Glutathione didalamnya. Sebagai master antioksidan, Glutathione memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti menangkal radikal bebas, membantu proses regenerasi tubuh, mencerahkan dan melembabkan kulit, dan menutrisi kulit secara keseluruhan.

Namun untuk mendapat hasil yang maksimal dari Glutathione, pastikan produk yang digunakan aman dan bersertifikasi BPOM, ya. Kandungan Glutathione bersertifikasi BPOM bisa didapatkan di beberapa produk yang akan aku review di post kali ini.


Siapa yang belum tahu Scarlett? Brand yang sedang hype ini diklaim mampu mencerahkan kulit karena kandungan Glutathione dan vitamin E didalamnya. Selain itu, produk-produknya tidak diuji pada hewan, lho.

Ada 3 produk yang aku coba dari rangkaian body care dari Scarlett ini. Ada body scrub, shower scrub dan body lotion. Untuk full reviewnya silahkan dibaca sampai habis, ya!


 SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA 



Scarlett Whitening Body Scrub dikemas seperti produk body scrub pada umumnya. Dengan kemasan berbentuk tabung yang lengkap dengan ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, dan stiker keaslian produk. Pada saat dibuka, kalian akan melihat foil seal yang berguna untuk menjaga kualitas produk sebelum dibuka. Wanginya menurutku sangat feminin tapi tidak terlalu mengganggu. Awalnya aku sedikit khawatir dengan butiran scrubnya akan terlalu kasar untuk kulitku. Tapi ternyata butiran scrubnya sangat halus dan ga sakit saat dipakai. After effect menggunakan body scrub ini, kulitku terasa halus dan wangi. Belum ada perubahan pada kecerahannya karena baru dipakai 3 kali.

 Cara Pemakaian:
Apply scrub secukupnya ke seluruh tubuh. Diamkan selama 2-3 menit, kemudian digosok secara halus, sebelum dibilas dengan air.
 
Rating:
Packaging 🌟🌟🌟🌟🌟
Tekstur 🌟🌟🌟🌟
Wangi 🌟🌟🌟🌟
 
 
 SCARLETT SHOWER SCRUB POMEGRANATE 



Scarlett Whitening Shower Scrub ini memiliki kemasan yang tidak terlalu besar, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tutupnya mudah dibuka tapi aman untuk dibawa travelling. Seperti kemasan body scrub-nya, pada botol shower scrub ini sudah terlampir ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa dan stiker keaslian produk. Terdapat butiran scrub yang mampu membersihkan tubuh secara maksimal. Bagusnya, butiran scrub-nya cukup halus dan ga membuat kulit kering setelah pemakaian. Shower scrub ini juga minim foam. Which is good for me. Favoritku adalah wanginya. Wanginya soft, calming, a bit feminine, and long lasting!
 
Cara Pemakaian:
Gunakan shower scrub setelah membasuh seluruh tubuh dengan air. Gosok secara perlahan, lalu bilas Kembali dengan air.
 
Rating:
Packaging 🌟🌟🌟🌟🌟
Tekstur 🌟🌟🌟🌟
Wangi 🌟🌟🌟🌟
 

 SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING 




Terakhir dari produk body care yang aku coba, ada Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion in Charming. Sesuai namanya, Fragrance Brightening Body Lotion in Charming ini punya wangi yang cukup menyengat. Katanya, wanginya ini mirip wangi perfume Baccarat Rouge 540. Personally, wanginya terlalu menyengat, walaupun memang long lasting. Yang aku suka dari produk ini adalah kemasannya. Ada lock yang menjamin lotionnya itu ga bocor. Pastinya aman juga untuk dibawa kemana-mana. Ukuran botolnya cukup minimalis untuk lotion isi 300 ml. Seperti 2 produk sebelumnya, lotion ini juga mengandung glutathione dan vitamin E didalamnya. Diklaim dapat mencerahkan dan melembabkan kulit, untuk pemakaian kurang lebih 1 minggu, aku belum dapat hasilnya. Memang hanya aku pakai di daerah siku dan lutut yang menghitam karena olahraga setiap hari. Teksturnya sedikit padat, ga seperti lotion pada umumnya. Saat baru di aplikasikan, seperti meninggalkan white cast, tapi cepat hilang dan meresap.
 
Cara Pemakaian:
Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh setelah mandi. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh bila setelahnya ingin memakai sunblock.
 
Rating:
Packaging 🌟🌟🌟🌟
Tekstur 🌟🌟🌟
Wangi 🌟🌟🌟
  

 BEFORE - AFTER 
Natural light, no edit


Perbandingan sebelum dan sesudah aku menggunakan produk ini selama 1 minggu. Hasilnya tidak terlalu signifikan, namun memang setelah pemakaian body scrub dan shower scrubnya, kulitku terasa lebih halus. Dibutuhkan pemakaian rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal karena tidak ada yang instan. Kadar melembabkannya menurutku masih kurang, walaupun secara pribadi, aku suka body scrub dan shower scrubnya.

Untuk harga, brand lokal ini cukup terjangkau. Kalian bisa membeli produk Scarlett Whitening di Shopee dengan harga satuannya Rp 75.000 aja. Ga perlu khawatir produknya rusak karena produk dilapisi bubble wrap. Supaya lebih hemat, kalian bisa membeli 5 item seharga Rp 300.000 dan mendapatkan exclusive box + free gift!


xo,
G

You Might Also Like

0 thoughts

Thanks for visiting my blog. Leave your comment and I'll be kind by checking out your blog as well. Have a nice day and I hope you kindly follow my blog! :)

Subscribe